Chibi Captain America

KAMI BERIKAN YANG TERBAIK


Minggu, 23 Desember 2018

Fakta dan Mitos Saat berolahraga


Kalau teman-teman suka berolahraga, atau fitness itu merupakan olahraga yang bisa kamu lakukan untuk membakar lemak atau membentuk otot. Apa lagi dizaman modern sekarang sudah banyak aplikasi android yang menyediakan tata cara gerakan atau tutorial mengenai olahraga, apalagi di youtube teman-teman akan semakin mudah mengakses mengenai olahraga.

Di postingan kali ini, saya ingin membagikan informasi seputar fitness dan olahraga, mana yang fakta mana juga yang hanya mitos. Langsung saja


Pertama, waktu yang tepat saat berolahraga dilakukan pada pagi hari.

Sebebarnya ,kunci berolahraga bukan pada waktunya, tapi tergantung pada konsistensi teman-teman saat melakukannya, kapan pun kamu ingin berolahraga boleh pagi, siang, sore atau malam tidak masalah.


Yang membedakan, untuk melakukan kardio tempat fitness dan di tempat terbuka. Karena terkadang di tempat terbuka sering menguras banyak tenaga termasuk dehidrasi yang cenderung lebih cepat.


Lalu yang kedua, latihan hingga badan lelah akan mendapatkan hasil yang maksimal.

Tidak dianjurkan yah ! Aktivitas teman-teman banyak kalau kelelahan karena untuk olahraga nggak benar juga, itu hanya akan menyakiti tubuh dan menyebabkan rasa nyeri. Rasa nyeri itu ada dua pertama nyeri untuk teman-teman yang baru saja melakukan latihan dan itu wajar karena otot yang tak terbiasa dengan olahraga atau angkat beban, dan kedua, rasa nyeri bagi yang sering latihan yang muncul setelah olahraga, artinya teman-teman berlatih terlalu keras yang artinya terjadi peradangan dan kerusakan pada jaringan elastis yang mengelilingi otot. Maka berikan waktu otot untuk beradaptasi dan jangan berlatih secara berlebihan untuk menghindari cidera otot. Penyebab lain juga karena kurang matangnya pemanasan, karena terlalu terburu-buru untuk memasuki gerakan inti.Faktanya fitness dan olahraga yang harus diketahui adalah metode yang benar untuk latihanlah yang menentukan maksimal atau tidaknya



Next, bisa memakan apa saja setelah latihan untuk mengganti energi yang habis akibat olahraga.

hasil fitness atau olahraga yang maksimal harus dengan diimbangi dengan pola makan yang benar dan pola hidup yang sehat. Jika kamu berprinsip kalau kamu melakukan fitness sebagai alat untuk menebus pola makanmu yang tidak karuan maka jangan terlalu berharap untuk membentuk otot apalagi yang ingin menurunkan berat badan. Agar tubuh tidak mengalami dehidrasi atau masalah pada otot, sebaiknya teman-teman mengonsumsi makanan yang kaya akan nutrisi maksimal 30 menit setelah atau sebelum berolahraga, terserah pilih yang mana. Nah untuk mengganti cairan tubuh dan terhindar dari dehidrasi, pastikan kamu meminum air putih sebelum, selama dan sesudah berolahraga dan pastikan setelah selesai latian kamu langsung mengkonsumsi makanan yang tinggi protein dan ada karbohidrat untuk menggantikan energi yang hilang.



Terakhir, yang satu ini masih ada yang salah juga, masalah keringat dan jumlah kalori yang terbakar atau penurunan berat badan tidak ada kaitannya.perlu teman-teman tahu keringat adalah bentuk dari reaksi tubuh jika ingin mendinginkan diri atau membuang cairan yang tidak dibutuhkan oleh tubuh. Jadi hanya berhubungan dengan pembakaran kalori saja.


Tidak hanya itu saja, tiap orang juga memiliki kadar keringat yang berbeda-beda. Ada yang mudah berkeringat namun ada juga yang susah. Jadi jangan khawatir, kalau kamu berolahraga dan tidak mengeluarkan keringat, kemungkinan kamu termasuk tipe orang yang memiliki kadar keringat sedikit. Untuk urusan penurunan berat badan, lebih baik kamu mengatur pola makan dan gaya hidup serta menjaga kondisi badan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Real Estate © 2010 Template design by Justinwoodie.com. Provided By Free Blogger Templates | Freethemes4all.com
Free Website templatesFree Flash TemplatesRiad In FezFree joomla templatesSEO Web Design AgencyMusic Videos OnlineFree Wordpress Themes Templatesfreethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree Web Templates