Chibi Captain America

KAMI BERIKAN YANG TERBAIK


Minggu, 20 Maret 2016

CUKUP SATU SAJA KESALAHAN AHMAD DHANI

Bismillah,dengan tidak mengurangi rasa hormatku pada DEWA 19 admin pengen bahas ini..

Ada yang masih ingat nggak skitran tahun 2008 silam Ahmad Dhani dan bandnya kala itu merilis single terbarunya yang berjudul "perempuan paling cantik dinegeriku Indonesia" yang dimana video clipnya menyusun para personil Dewa19 tengah tampil dan latarnya lambang band mereka yang menindis bendera kita merah putih.
Kasus ini menuai kecaman,termasuk pakar telematika saat itu Roy suryo,dan kabarnya presiden waktu itu yang menjabat adalah SBY juga ikut turun tangan atas tindakan band asal Surabaya tersebut, cukup fatal sekali yahh.

Lanjut bro, Pemerintah (PP) Nomor 40 Tahun 1958 tentang Bendera Kebangsaan Republik Indonesia, pada BAB I, UMUM, BENTUK DAN JENIS, Ketentuan Pasal 1 berbunyi : Bendera kebangsaan Sang Merah Putih, selanjutnya disebut Bendera Kebangsaan, berbentuk segi-empat panjang, yang lebarnya dua-pertiga daripada panjangnya; bagian atas berwarna merah, dan bagian bawah berwarna putih sedang kedua bagian itu Kemudian dalam PENJELASAN PASAL DEMI PASAL, Penjelasan Pasal 1 berbunyi: Pertimbangan ukuran ini ditetapkan 2 X 3, sesuai dengan pengumuman Komite Nasional tanggal 3 Oktober 1945 tersebut di atas.(maksud merah yaitu merah jernih,not merah menyala and merah jambu).

Kemudian,Pada BAB VIII, ATURAN HUKUMAN, Pasal 37 ayat (1) berbunyi : Barang siapa melanggar ketentuan-ketentuan tersebut dalam hal ini pasal 21 ayat 4, dihukum dengan hukuman kurungan selama-lamanya tiga bulan atau dengan denda sebanyak-banyaknya limaratus rupiah. Fatal nggak?

Pihak Ahmad Dhani mengatakan itu karena yang digunakan bukanlah bendera Indonesia akan tetapi yang digunakan itu hanyalah sebuah backdrop.Dalam video klip itu backdrop, bukan bendera. Lebar bendera 2/3 dari panjang. jadi secara fisikal ada aturannya. Itu sesuai dengan Peraturan Pemerintah No. 40 tahun 1958.

Sekarang pertanyaannya;
1. Apakah video clip Dewa19 melanggar aturan negara? (Cek ukuran bendera dulu bro)
2. Warnanya juga yah?
3. Sekali lagi,fatal nggak?

Menurut admin sebagai penulis,tindakan dalam video clip tersebut kurang tepat karena logo band Dewa19 menindih bendera kita ,bendera Indonesia,walaupun dengan begitu ukuran,dan warnanya saat itu tak sesuai dengan bendera Indonesia, toh nggak ada salahnya jg bro,mungkin itu yang menyelamatkan video clip ini dari kecaman agar membuat video clip yang baru dan larangan tayang di tv

“Siapa perempuan paling cantik di Indonesia itu? ya Ibu Pertiwi. Itu adalah ekspresi saya menunjukkan kecintaan dan patriotisme" kata Ahmad dhani


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Real Estate © 2010 Template design by Justinwoodie.com. Provided By Free Blogger Templates | Freethemes4all.com
Free Website templatesFree Flash TemplatesRiad In FezFree joomla templatesSEO Web Design AgencyMusic Videos OnlineFree Wordpress Themes Templatesfreethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree Web Templates