Chibi Captain America

KAMI BERIKAN YANG TERBAIK


Rabu, 29 Juni 2016

BAND YANG SEMPAT VAKUM DITINGGAL SANG VOKALIS

Banyak sudah band yang terlahir di dunia industri musik Indonesia,melahirkan band-band dari bermacam gendre musik yang ada,tapi tahukah teman-teman jika beberapa band tersohor dibawah ini sempat fakum di tinggal sang vokalis. Tanpa basa basi yuk kita mulai yang pertama :


DEWA19

Saat itu Dhani (keyboard), Erwin (Bass),Wawan (Drum) dan Andra (Guitar) membentuk band pada tahun 1987,nama DEWA19 sendiri di ambil dari akronim nama mereka dan 19 adalah umur dominan personil. Sebelum mengeluarkan Album Dewa19 merekrut Ari lasso(vokal) untuk menjadi anggota kelima mereka.


Empat album berlalu dan ketenaran menghampiri mereka. Namun kala itu menghadapi masalah akibat dua personelnya, Ari Lasso dan Erwin Prasetya mengalami ketergantungan berat narkoba yang berhasil menghambat kraeativtas bermusik Dewa19. Album kelima Dewa 19 tidak pernah selesai digarap akibat jadwal rekaman yang sering ditunda. Perlahan mulai timbul konflik di tubuh Dewa 19.

Pada tahun 1999, Dewa merilis album The Best of Dewa 19, yang berisi karya-karya terbaiknya semasa Ari Lasso menjadi vokalis. Album ini memuat dua lagu baru yaitu "Elang" dan "Persembahan dari Surga". Album ini kembali meraih sukses meski. Setelah perilisan album ini, Dewa 19 resmi hanya tinggal dua orang personel termasuk vokalis Ari lasso.

Setelah vakum di tahun 2000 Dewa19 menemukan Once dan berhasil menemukan semangat baru dalam musik Dewa19.
Dewa sekarang menjadi legenda musik Indonesia dengan bayaran sekali manggung lima ratus juta.


KERISPATIH


Kerispatih adalah sebuah grup musik Indonesia yang dibentuk pada tahun 2003. Anggotanya berjumlah 5 orang yaitu Badai, Anton, Sammy, Arief, dan Andika.

Lima album tercipta,salah satu personel Kerispatih, Sammy, harus kembali berurusan dengan polisi, padahal sebelumnya Sammy dilaporkan menjadi pencuri mobil Honda Civic, dimana pada saat itu Sammy terlibat narkoba yang membuat dirinya dipecat dari Kerispatih, dan Kerispatih segera mencari vokalis baru untuk mengisi kekosongan vokalis yang telah ditinggalkan Sammy karena narkoba.
Kini bersama Fandy Karier kerispatih naik turun paska didepaknya Sammy dari band.


GARASI


Ketiga personel Garasi ditemukan secara tidak langsung oleh musisi Indra Lesmana, adik Mira Lesmana. Ayu awalnya ikut audisi pencarian bakat Indonesian Idol. Namun sayang dirinya tidak lolos. Indra yang tertarik dengan kepiawaian Ayu dalam bermain gitar, sehingga ia meminta kakaknya, Mira Lesmana untuk meng-casting Ayu. Sedangkan Aries adalah drummer yang kerap mengikuti festival dan sering mendapat gelar sebgai best drummer. Fedi Nuril yang sebelumnya terkenal sebagai bintang iklan dan aktor ini mendapat kepercayaan untuk memainkan keybord sekaligus gitar. Album perdana mereka akan diedarkan bersamaan dengan peluncuran film.

Dua tahun setelah album perdana, Garasi kembali merilis album kedua bertajuk Garasi II pada 7 Juli 2008. Album yang berisi 10 lagu dan 1 bonus track dengan single hits "Tak Ada Lagi" ini mengeksplorasi sound digital rock bernada sedikit mellow. Garasi pun mencoba berkompromi dengan pasar.

Awal tahun 2009, Ayu Ratna resmi dinyatakan mundur sebagai vokalis grup musik Garasi. Masalah ketidakcocokan dan kesibukan Ayu di luar dinyatakan Fedi Nuril sebagai penyebab dikeluarkannya Ayu dari Garasi. Pasang surutpun di rasakan para personil termasuk Fedi Nuril yang kala itu memegang kendali menjadi vokalis pengganti sepeninggal Ayu.

Setelah lama vakum,akhirnya Garasi merilis album pada tahun 2011 dengan tajuk KEMBALI bersama vokalis baru Higin Ayuga kembali membentangkan sayap mereka dalam bermusik.


JIKUSTIK


grup band Jikustik belum sepenuhnya retak apalagi resmi pecah. Band ini hanya sedang vakum, dan personelnya sibuk sendiri-sendiri. Atau lebih tepatnya, vokalisnya, Pongky Barata yang terlihat lebih sibuk dengan band barunya The Dance Company. Pongky dianggap melupakan band asal Yogyakarta yang dibesarkannya lebih dari 13 tahun lalu itu. Personel Jikustik lain sampai mengiba-iba agar Pongky kembali konsentrasi pada Jikustik. Namun, kesibukannya di The Dance Company dan proyek-proyek turunannya (merilis album istrinya, istri-istri personel lain, dan bahkan anak-anak mereka). Jika sudah begini, apa Jikustik akan betulan pecah? Semoga sih tidak.


PETERPAN


Band asal bandung ini sempat kehilangan motor kesuksesan mereka setelah terkait dalam kasus asusila melibatkan Luna Maya dan Cut Tari.

24 bulan tanpa Ariel, Peterpan (sekarang bernama Noah) tidak membuat personil bertindak bodoh,mereka bersabar menunggu kebebasan Ariel.
Sempat Peterpan merilis album baru tanpa vokal Ariel. Lewat album instrumental bertajuk Suara Lainnya produksi Musica Studios,namun tanpa Sang vokalis Ariel tetap aja beda.

Tepat pada tahun 2012 Noah meluncurkan album baru bertajuk Second Change dan berhasil mendongkrak kepopularitasan band,bukan cuma itu kreativitas bermusik mereka berbeda saat masih menggunakan nama Peterpan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Real Estate © 2010 Template design by Justinwoodie.com. Provided By Free Blogger Templates | Freethemes4all.com
Free Website templatesFree Flash TemplatesRiad In FezFree joomla templatesSEO Web Design AgencyMusic Videos OnlineFree Wordpress Themes Templatesfreethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree Web Templates