Chibi Captain America

KAMI BERIKAN YANG TERBAIK


Senin, 20 Juni 2016

MENGUNGKAP BAPAK DARI KEMASAN DI BISKUIT KHONG GUAN



Siapa yang tidak kenal dengan biskuit Khong Guan, biskuit kaleng yang terkenal dari jaman nenek saya dulu sampai sekarang memang tak tergantikan. Rasanya yang enak dan tidak mahal menjadikannya biskuit yang populer khususnya pada bulan Ramadhan. Biskuit Ini sangat idientik dan populer di bulan puasa. khususnya saat mendekati Lebaran.
biskuit ini selain rasanya enak , cocok dijadikan oleh oleh atau dimasukan kedalam parcel untuk dikirim ke teman dan sanak saudara

Kali ini saya akan membahas mengenai misteri dibalik desain gambar dalam kemasan biskuit ini, kenapa nggak ada bapaknya?
Sebuah pertanyaan muncul disaat kita perhatikan gambar kemasan dari biskuit ini,yah benar keluarga kecil itu tak punya ayah. Terus,kemana bapak dalam gambar kemasan itu?.

Potret keluarga kecil ini menyiratkan potret keluarga sedang atau mapan.
Mungkin, sang bapak sedang dinas luar? Yang pasti sosok ibu disitu seperti ingin menegaskan kehadirannya sebagai citra ibu yang intim mengasuh kedua remaja itu.

Bernardus Prasodjo, desainer kemasan Khong Guan pun angkat suara dan menjelaskan keberadaan si ayah.  Menurut dia, keluarga tersebut merupakan keluarga harmonis. Saat itu, si ayah lah yang sedang memotret keluarga tersebut. Itulah sebabnya, si ayah tidak terlihat dalam potret keluarga ini.

Bernardus Prasodjo menggambar desain itu ketika berumur 24 tahun. Pria yang sempat kuliah Seni Rupa Institut Teknologi Bandung itu mengaku, ide gambar kemasa biskuit Khong Guan bukan murni darinya. Desain sudah diberikan oleh pihak perusahaan, tapi tidak berwarna.

Kemudian Bernardus mengubah seperlunya serta mewarnai sesuai pesanan. Saat itu belum banyak orang bisa menggambar desain kemasan, teknologi pun masih terbatas, sehingga hanya mengandalkan keterampilan.

Jadi,para hadirin yang udah belum tahu udah nggak penasaran lagikan? Hmm yang pengen request postingan bisa kok yuk kekolom komentar.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Real Estate © 2010 Template design by Justinwoodie.com. Provided By Free Blogger Templates | Freethemes4all.com
Free Website templatesFree Flash TemplatesRiad In FezFree joomla templatesSEO Web Design AgencyMusic Videos OnlineFree Wordpress Themes Templatesfreethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree Web Templates