Chibi Captain America

KAMI BERIKAN YANG TERBAIK


Kamis, 01 September 2016

SEJARAH MOTOR HARLEY DAVIDSON

Hay bro, lama yah admin nggak ngepost lagi hehehehe.
Postingan kali ini admin bakalan cerita dikit mengenai sejarah motor gede yang nggak ada matinya, yaitu Harley Davidson yang dimana si abang  Bill Harley dan rekannya Arthur Walter Davidson yang mengembangkan sebuah motor satu silinder.


Nama Harley Davidson sendiri telah menjadi simbol bagi raja jalanan atau kejantanan, setuju nggak?. Awal ceritanya itu pada tahun 1901 yang dimana mereka kemudian berhasil membuat 11 unit motor, pada tahun dan berlanjut hingga tahun 1908,berhasil  meningkat menjadi 154 motor. Akhirnya mereka memiliki sebuah pabrik motor, yang awalnya hanya terbuat dari papan, kebetulan yang membuat adalah ayah dari Davidson. Setelah itu mereka merekrut 20 orang karyawan, untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja.
Tahun 1909, Bill Harley membuat proyek mesin V twin 1000 cc. Kala itu mesin ini bisa menghasilkan 7 horsepower. Mesin dengan konfigurasi V-twin 45 derajat menjadi ciri khas yang permanen bagi motor Harley Davidson.

Baru deh tahun 1910 merupakan  awal pemasangan logo yang legendaries “Bar and Shield” di motor Harley-Davidson. Dan pada tahun yang sama beberapa lomba balap motor, ketahanan motor dan lomba naik bukit dimenangkan oleh Harley Davidson. Luar biasa !.



Pada akhir tahun 1917, diperkirkan lebih dari 20.000 unit motor Harley Davidson yang dipakai oleh pihak militer. Hmm,dibalik masa keemasannya ini ada juga masa kere si motor gede ini tepatnya pada tahun  1918,  yaitu ketika harga mobil semakin murah, dan banyak orang menilai motor sudah ketinggalan jaman.


Melewati masa kere bisnis kedua abang ini berkembang, dan berniat  untuk membangun pabrik 5 cerita baru atas struktur sudah dibangun. perusahaan ini terdepan dalam persaingan dalam pembuatan sepeda motor di seluruh dunia.

Tahun 1940-an, adalah masa-masa patriotic bagi Harley Davidson, karena semua produksi ditujukan untuk membantu pihak militer Amerika berperang.  Hingga lima tahun kemudian motor Harley Davidson kembali dibuka untuk warga sipil.


Di Indonesia sendiri harga motor yang satu ini sangat tinggi untuk di sangka maco di jalan anda harus berkorban minimal 400 jt bahkan ada yang hingga miliaran Rupiah. Cukup diatas anginkan? Tapi tetap aja ada yang beli,karena memang mereka macho. Kemungkinan beberapa waktu ke depan nilai rupiah masih akan terus merosot hingga titik yang akan membuat berbagai barang mewah dari luar negeri harganya sangat mahal. Tak terkecuali untuk produk motor legendaris asal Amerika Serikat yang satu ini.


Salut untuk kanda Arthur Davidson dan rekannya  William Harley membuat motor yang nggak ada matinya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Real Estate © 2010 Template design by Justinwoodie.com. Provided By Free Blogger Templates | Freethemes4all.com
Free Website templatesFree Flash TemplatesRiad In FezFree joomla templatesSEO Web Design AgencyMusic Videos OnlineFree Wordpress Themes Templatesfreethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree Web Templates