Chibi Captain America

KAMI BERIKAN YANG TERBAIK


Jumat, 01 Juli 2016

KPAJ (Komunitas Pecinta Anak Jalanan) Makassar


Halo bro,kali ini admin pengen bahas tentang suatu komunitas kren dari Makassar. Yaitu, Komunitas Pecinta Anak Jalanan di singkat KPAJ  berdiri pada tanggal 15 Februari 2010 melalui media sosial atau facebook. Komunitas ini terbentuk dari keresahan melihat anak– anak jalanan, yang dalam usia sekolah mereka turun ke jalan untuk mencari sesuap nasi.

Di gedung IPTEKS lah, dimulai kegiatan belajar mengajar untuk pertama kalinya, dihadiri 12 anak jalanan. Kegiatan tersebut bernama Sekolah Ahad, yang kemudian menjadi kegiatan rutin setiap hari ahad, hingga saat ini dengan tema yang berbeda – beda setiap pekan.

KPAJ Meskipun mereka sudah mendapat binaan, masih saja ada anak-anak yang turun ke jalanan untuk mencari uang,namun mereka para pemuda dari kalangan mahasiswa makassar ini tidak menyerah dan berusaha untuk menghasut orang tua mereka untuk memberikan hak anak seutuhnya dan alhasil semakin berkurangnya anak jalanan di Makassar termasuk seputaran UNHAS

Adapun kegiatan dari KPAJ ini antara lain ; Program Belajar Mengajar sebagai  kegiatan rutin, yakni sekolah Ahad (minggu), dimana anak-anak diberikan pendidikan alternatif, seperti cara baca tulis, juga tentang kesehatan dan agama.

Kedua ada juga kelas keterampilan (Kelas kerajinan kain flanel, kertas kokoru, dan lain – lain), Seni (Kelas Tari dan Kelas Drama – Musik), dan Kelas Mengaji, kesemuanya itu juga dilakukan setiap hari Ahad.

Selain itu, ada juga program Orang Tua Asuh, dimana KPAJ mencari orang tua asuh untuk membiayai anak-anak yang ada di KPAJ. Sekarang ini ada sekitar 103 orang yang menjadi anggota dalam kegiatan komunitas ini.


Komunitas Pecinta Anak Jalanan juga menerima dan mengajak siapa saja yang merasa prihatin melihat kondisi anak jalanan dan ingin memberikan kontribusi nyata. Bagi Anda yang ingin memberikan donasi untuk anak-anak jalanan di KPAJ bisa dikirim ke Bank Syariah Mandiri No rekening : 7016071794 Atas nama : Rezkiani Mangatta QQ KPAJ, Cabang : KCP Panakukkang, Kota : Makassar.

Nah,begitulah kreatifitas pemuda di sana,alangkah bagusnya didaerahnya bro-bro ada yang kayak gini, kreatif dan nggak buang-buang waktu. Selain itu bernilai ibadah juga karena membantu sesama. Oke,yang pengen request postingan boleh,silahkan komen.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Real Estate © 2010 Template design by Justinwoodie.com. Provided By Free Blogger Templates | Freethemes4all.com
Free Website templatesFree Flash TemplatesRiad In FezFree joomla templatesSEO Web Design AgencyMusic Videos OnlineFree Wordpress Themes Templatesfreethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree Web Templates