Chibi Captain America

KAMI BERIKAN YANG TERBAIK


Jumat, 08 Juli 2016

MAJENE SAMPAI KAPANPUN NGGAK AKAN PERNAH BERUBAH

Kabupaten Majene adalah salah satu Daerah di provinsi Sulawesi Barat, Indonesia. Ibu kota kabupaten ini terletak di Kota Majene.

Kabupaten ini dilengkapi dengan terminal induk dan terminal pembantu, sarana pelabuhan seperti pelabuhan Majene di kecamatan Banggae, Pelabuhan Palipi di kecamatan Sendana serta Pelabuhan Laut yang ada di kecamatan Pamboang dan kecamatan Malunda. Kabupaten Majene juga didukung dengan keberadaan sarana perdagangan berupa pasar permanen dan pasar darurat.

Ada beberapa hal yang akan admin uraikan memgenai Kota kebanggan admin sendiri ini, harusnya poin-poin kecil ini di perhatikan agar Majene bisa berubah. INSYAH ALLAH.


TERLALU PANAS


Kapan Majene bakalan jadi kota yang adem kayak Malang ? Kayaknya nggak mungkin deh,mungkin Kota kita ini akan sepanas kota besar Jakarta. Secara gedung-gedung  udah memadati jalanan,tak lupa pembakaran sampah di sembarang tempat jadi untuk penghijauan kayaknya udah nggak mungkin lagi. Ini yang bikin cuaca itu panas dan membuat gerah.


JAM KARET


Di Jakarta, jam karet merupakan hal yang di maklumi,mengapa? Karena macet yang melanda begitu akrab di sana. Di Majene cuma ada tiga momen yang membuat kota kita macet ; Malam lebaran, Shalat Ied dan Malam tahun baru. Semuanya terjadi di saat libur kerja. Jadi, ada alasan lain nggak buat nggak tepat waktu?.
Solusi,buat rencana keberangkatan menuju tujuan 2 jam sebelumnya,dengan begitu kita sudah tahu setelah ini tujuan kita akan kemana.


TERLALU MAHAL

Yah,kebanyakan jualan yang ada menyajikan sesuatu barang yang bagus,namun nilai jualnya tinggi dan sangat melewati harga yang di tetapkan pemerintah. Padahal kalau di pikir Majene nggak sepahit hidup di Makassar,Jakarta dan kota besar lainnya.



KESERINGAN MENAWAR

ada yang bilang sih (bukan admin) kalau keseringan menawar itu adalah penyakit hehehehe. Kalau admin sih nggak usah terlalu menawar untuk jualan yang nggak terlalu elit yah kan. Di supermarket aja temen-temen mampu beli yang kalian suka tanpa nawar,masa kalau kepedagang kecil aja masa nggak bisa?.


ANAK ALAY


Di zaman modern ini alay sering menghamipiri ABG yang katanya lagi mencari jati diri. Yah,hasil nonton sinetronlah,atau acara TV yang melenceng dari tema awal, semua berperan penting dalam pembentukan karakter walaupun sebenarnya banyak yang udah melenceng.

Di Majene masih kental dengan budaya masa lalu nenek moyang kita,jadi wajar kealayan kalian masih bisa di tolak,beda mungkin dengan daerah lain.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Real Estate © 2010 Template design by Justinwoodie.com. Provided By Free Blogger Templates | Freethemes4all.com
Free Website templatesFree Flash TemplatesRiad In FezFree joomla templatesSEO Web Design AgencyMusic Videos OnlineFree Wordpress Themes Templatesfreethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree Web Templates