Chibi Captain America

KAMI BERIKAN YANG TERBAIK


Sabtu, 02 Juli 2016

Seni Beladiri Tradisional di Polewali Mandar

Kottau dan Maccaq merupakan seni beladiri yang dapat ditemukan di wilayah Mandar, Sulawesi Barat, merupakan seni pertarungan duel antara dua orang yang menggunakan jurus tertentu dan diiringi dengan tabuhan gendang untuk mempertahankan diri yang dipertunjukkan untuk tujuan menghibur, biasanya dapat kita  lihat dalam acara syukuran , khataman, akikahan, dan acara pernikahan.

Kegiatan ini biasa dilakoni oleh kaum lelaki di Sulawesi Barat yang mempelajari seni ini, dan pasti ada dua orang yang berduel, bisa dikatakan bermain silat tradisional. Kedua orang biasanya mengenakan pakaian biasa dengan songkok hitam dan sarung yang dililitkan di pinggang, lalu akan ada penabuh gendang beserta gong yang mengiringi pertarungan.

teknik seni beladiri ini sendri akan menunjukkan  permainan silat dan saling menyerang dan bertahan secara bergantian, tampak sederhana, namun sebenarnya punya manfaat yang sangat baik, manfaat utamanya adalah menambah kebugaran, membakar kalori, sambil mengolah tubuh dan fisik, serta hal yang paling utama adalah menjaga tradisi yang telah diwariskan oleh para  pendahulu.

ada satu diwilayah masih melestarikan apa yang mereka peroleh dari generasi sebelumnya,  mencoba kembali menemukan  apa yang diajarkan pendahulunya secara turun temurun. Mereka adalah keluarga Mandar Majene yang kini hidup di kec. Binuang.

1 komentar:

  1. Posting seperti ini, nih.. yang perlu diperbanyak. Kita kaya akan budaya, namun belum terekspos dengan baik.

    BalasHapus

 
Real Estate © 2010 Template design by Justinwoodie.com. Provided By Free Blogger Templates | Freethemes4all.com
Free Website templatesFree Flash TemplatesRiad In FezFree joomla templatesSEO Web Design AgencyMusic Videos OnlineFree Wordpress Themes Templatesfreethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree Web Templates